BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN, Berikut Sasarannya

- Wartawan

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pilarkita.id, Kendari – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengadakan sosialisasi tentang mutu layanan kepada peserta JKN di Kantor Dinas Kominfo Kota Kendari, Selasa (16/7/2024).

Tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran peserta JKN akan hak-hak mereka serta memperkuat partisipasi aktif dalam memanfaatkan layanan kesehatan yang telah disediakan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Dinas Kominfo Kota Kendari ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan mutu layanan kesehatan.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wagub Sultra Sampaikan Pidato Kepala BPIP

Hal ini tidak hanya memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan, tetapi juga memberikan dorongan moral bagi peserta JKN untuk merasa lebih terlibat dalam memastikan layanan kesehatan yang mereka terima sesuai dengan standar yang diharapkan.

Kepala Bidang (Kabid) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Mutu Layanan Kepesertaan, Barlianta saleh mengatakan, salah satu aspek penting peningkatan mutu layanan program JKN yaitu memberikan pemahaman kepada peserta tentang program Jaminan Kesehatan.

“Melalui penjelasan yang mendalam tentang mutu layanan, peserta diharapkan dapat memahami lebih baik mengenai prosedur, hak, dan kewajiban mereka dalam mengakses pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Diskon Tarif Listrik 50% Akhirnya Dibatalkan Usai Rapat di Istana

Selain itu juga, Kabid Mutu Layanan Kepesertaan mengungkapkan, Beberapa peserta masih perlu lebih banyak edukasi atau akses yang lebih mudah dalam mengajukan keluhan atau masukan terkait mutu layanan yang diterima.

“BPJS Kesehatan harus terus berupaya untuk mendengarkan dan merespons umpan balik dari peserta guna melakukan perbaikan yang berkelanjutan,” tambahnya.*

Visited 50 times, 1 visit(s) today

Berita Terkait

Sekjen Kemensos RI Serahkan Bantuan Santunan kepada Korban Bencana Non Alam di Kendari
Kendari Juara Umum ke-II STQH Tingkat Provinsi Sultra
Wagub Sultra Launching Ekspor 98 Ton Produk Perikanan Senilai Rp28 Miliar ke AS dan Thailand dari Terminal
Susut Ratusan Hektar, Gubernur Bentuk Tim Telusuri Aset Pemprov Sultra di Nanga-nanga
Buka Sultra invesment Summit 2025, Gubernur Tekankan Lima Hal Penting ke Investor
Komitmen Permudah Investasi, Gubernur Sultra: Investor Harus Perhatikan Kewajibannya
Kejari Berikan Pendampingan Hukum Pemkot Kendari
Pemkot Kendari Matangkan Persiapan Penilaian Kota Sehat 2025

Berita Terkait

Jumat, 27 Juni 2025 - 14:06 WIB

Sekjen Kemensos RI Serahkan Bantuan Santunan kepada Korban Bencana Non Alam di Kendari

Jumat, 27 Juni 2025 - 08:00 WIB

Kendari Juara Umum ke-II STQH Tingkat Provinsi Sultra

Selasa, 24 Juni 2025 - 22:38 WIB

Wagub Sultra Launching Ekspor 98 Ton Produk Perikanan Senilai Rp28 Miliar ke AS dan Thailand dari Terminal

Selasa, 24 Juni 2025 - 19:24 WIB

Susut Ratusan Hektar, Gubernur Bentuk Tim Telusuri Aset Pemprov Sultra di Nanga-nanga

Selasa, 24 Juni 2025 - 12:38 WIB

Buka Sultra invesment Summit 2025, Gubernur Tekankan Lima Hal Penting ke Investor

Berita Terbaru

Berita

Kendari Juara Umum ke-II STQH Tingkat Provinsi Sultra

Jumat, 27 Jun 2025 - 08:00 WIB