BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN, Berikut Sasarannya

- Wartawan

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pilarkita.id, Kendari – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengadakan sosialisasi tentang mutu layanan kepada peserta JKN di Kantor Dinas Kominfo Kota Kendari, Selasa (16/7/2024).

Tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran peserta JKN akan hak-hak mereka serta memperkuat partisipasi aktif dalam memanfaatkan layanan kesehatan yang telah disediakan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Dinas Kominfo Kota Kendari ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan mutu layanan kesehatan.

Baca Juga :  Gubernur Andi Sumangerukka Resmikan Penggunaan Tower Bank Sultra

Hal ini tidak hanya memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan, tetapi juga memberikan dorongan moral bagi peserta JKN untuk merasa lebih terlibat dalam memastikan layanan kesehatan yang mereka terima sesuai dengan standar yang diharapkan.

Kepala Bidang (Kabid) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Mutu Layanan Kepesertaan, Barlianta saleh mengatakan, salah satu aspek penting peningkatan mutu layanan program JKN yaitu memberikan pemahaman kepada peserta tentang program Jaminan Kesehatan.

“Melalui penjelasan yang mendalam tentang mutu layanan, peserta diharapkan dapat memahami lebih baik mengenai prosedur, hak, dan kewajiban mereka dalam mengakses pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Kendari Komitmen Dorong Terwujudnya Pendidikan Anak Berkualitas

Selain itu juga, Kabid Mutu Layanan Kepesertaan mengungkapkan, Beberapa peserta masih perlu lebih banyak edukasi atau akses yang lebih mudah dalam mengajukan keluhan atau masukan terkait mutu layanan yang diterima.

“BPJS Kesehatan harus terus berupaya untuk mendengarkan dan merespons umpan balik dari peserta guna melakukan perbaikan yang berkelanjutan,” tambahnya.*

Visited 61 times, 1 visit(s) today

Berita Terkait

Gandeng BPKP Sultra, Pemkot Kendari Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi
Tak Mau Diintervensi, Gubernur Sultra Lantik Ratusan Pejabat Lingkup Pemprov Sultra
Lagi, 12 Jenazah Ditemukan. Masih Ada 26 Orang dalam Pencarian Reruntuhan Musala Al Koziny
Menkomdigi: PWI Harus Jadi Rumah Nyaman Bagi Wartawan dan Pers Jadi Perekat Persatuan Bangsa
Komitmen Bersama BKN, Gubernur Sultra Dorong Meritokrasi Pemda dan Pengembangan Talenta ASN
25 Pejabat Seleksi Terbuka Berebut Enam Kursi Eselon II di Pemkot Kendari
Wakil Gubernur Sultra Lepas Kontingen ke Pornas XVII Korpri 2025 di Palembang
PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 hingga S2. Simak Syaratnya

Berita Terkait

Senin, 6 Oktober 2025 - 17:34 WIB

Gandeng BPKP Sultra, Pemkot Kendari Komitmen Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi

Senin, 6 Oktober 2025 - 16:14 WIB

Tak Mau Diintervensi, Gubernur Sultra Lantik Ratusan Pejabat Lingkup Pemprov Sultra

Minggu, 5 Oktober 2025 - 13:09 WIB

Lagi, 12 Jenazah Ditemukan. Masih Ada 26 Orang dalam Pencarian Reruntuhan Musala Al Koziny

Sabtu, 4 Oktober 2025 - 19:48 WIB

Menkomdigi: PWI Harus Jadi Rumah Nyaman Bagi Wartawan dan Pers Jadi Perekat Persatuan Bangsa

Kamis, 2 Oktober 2025 - 14:58 WIB

Komitmen Bersama BKN, Gubernur Sultra Dorong Meritokrasi Pemda dan Pengembangan Talenta ASN

Berita Terbaru